Dalam membuat tulisan karya ilmiah kita harus mengacu pada sistematika penulisan yang benar,apalgi bagi para mahasiswa ataupun mahasiswi yang sedang mengerjakan tugas akhir baik itu Skripsi, Tesis, maupun Disertasi yang ketepatan sistematika penulisan merupakan bagian dari nilai yang di uji. Dalam kesempatan ini akan dijelaskan lankah demi langkah Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Word tanpa ribet, ikuti tutorial ini secara seksama.
Sebelum kita membuat daftar isi tentunya kita harus sudah mengetahui isi dari dokumen yang akan dibuat daftar isinya sehingga diasumsikan pada tutorial ini dokumen sudah siap.
[feedposts text="Baca Juga"/]
Langkah Pertaman kita menentukann yaitu:
BAB Menjadi HEADING I
SUB BAB Menjadi HEADING 2
Langkah Kedua Menuju lembar halaman paling atas setelah halaman judul ( misalnya pada contoh ini halaman paling atas setelah judul adalah Halaman Pengesahan, Maka Blok judul tulisan Halaman Pengesahan Kemudian Pilih Heading 1 (Gambar 1).
![]() |
Gambar 1 |
Untuk halaman berikutnya judul tulisan Kata Pengantar, Daftar Isi, lakukan seperti (Gambar 1) diatas. Untuk tulisan BAB I PENDAHULUAN agar dalam halaman Daftar Isi tulis BAB I sejajar dengan Tulisan PENDAHULUAN, maka rubah tulisan BAB I dengan tulisan PENDAHULUAN jadi satu baris, selanjutnya Tekan SIFT+ENTER (Gambar 2).
![]() |
Gambar 2 |
Kemudian Blok Tulisan BAB I dan PENDAHULIAN kemudian pilih Heading 1. Lakukan hal yang sama untuk tulisan BAB II dan seterusnya. Agar tulisan tetap pada posis tengah tekan CTRL+E
Langkah Ketiga Untuk SUB BAB, Blok judul tulisan pada SUB BAB kemudian pilih Heading 2 seperti Gambar 3 di bawah ini.
![]() |
Gambar 3 |
untuk SUB BAB berikutnya lakukan seperti pada langkah Ketiga diatas. Jika terdapat SUB SUB BAB dan mau di masukan ke halaman daftar isi Blok Tulisan judul di SUB SUB BAB kemudian pilih Heading 3.
Tidak ada komentar